News

Dinsos Pekanbaru Klaim Keberadaan Puskesos di Kelurahan Mudahkan Masyarakat

 

SUARA PEKANBARU - Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang merupakan perpanjangan tangan Dinas Sosial (Dinsos) kota Pekanbaru dalam melakukan pendataan berbagai persoalan sosial, sudah mulai dimanfaakan oleh masyarakat.

Berbagai persoalan sosial, dikoordinasikan masyarakat yang datang dengan petugas yang ada di 83 kelurahan yang sudah terbentuk Puskesos.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, Kamis (27/7) mengatakan, diantara persoalan yang disampaikan masyarakat seperti kriteria masyarakat yang dapat masuk sebagai Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBIJK).

"Iya, sudah ada masyarakat yang datang ke Puskesos yang ada di 83 kelurahan yang sudah terbentuk Puskesosnya. Masyarakat berkoordinasi dengan petugas terkait BPJS," terang Idrus.

Seperti diketahui, Dinsos membentuk Puskesos di 83 kelurahan. 76 Puskesos diantaranya sudah miliki akun.

Pengurus Puskesos nantinya bertugas melakukan pendataan masyarakat miskin, masyarakat yang sudah didata, bakal masuk ke data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Dan data itu nantinya diusulkan ke pemerintah pusat, untuk masuk di PBIJK.

Agar program ini berjalan maksimal, Dinsos berharap dukungan dari masyarakat, terutama Ketua RT, RW, Lurah maupun Camat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan