News

Kekurangan Kios, Los Pasar Cik Puan Pekanbaru Mulai Dibangun

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru sedang membangun los untuk menampung Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai.

Kepala UPT Pasar Disperindag Kota Pekanbaru, Ful Zendrato mengatakan, pembangunan los tersebut dikarenakan masih ada sejumlah PKL yang belum tertampung. Sehingga Pemko Pekanbaru kembali membuatkan lokasi agar PKL dapat berjualan dengan tertib di pasar tersebut.

"Karena adanya permintaan, jadi kita buatkan juga semacam los untuk menampung PKL, supaya mereka bisa berjualan dengan tertib. Kita buatkan nanti di belakang kios seperti atap," ujarnya.

Menurutnya, jumlah pedagang di pasar tersebut memang lebih banyak dari pada jumlah kios yang dibangun sebagai Tempat Penampungan Sementara (TPS). Adapun kios itu sudah diisi sekitar 75 persen pedagang.

Sementara 25 persen kios yang masih kosong tinggal menunggu pembenahan. Para pedagang yang sudah mendaftar untuk mengisi kios kosong itu, masih menunda untuk berjualan karena sedang proses pembenahan.

"Kita mengupayakan berbagai cara agar para pedagang lama yang ada di Pasar Cik Puan, bisa tertampung dengan baik. Supaya aktivitas jual beli di pasar ini, bisa kembali lancar dan lebih tertib dari sebelumnya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan