News

SMPN 50 dan 51 Pekanbaru Tahap Pembangunan, Disdik: Butuh Tambahan Guru

 

SUARA PEKANBARU - Dua Unit Sekolah Baru (USB) SMP negeri sedang dibangun di wilayah Perumahan Damai Langgeng (Kelurahan Sidomulyo Barat) dan Kelurahan Meranti Pandak. SMP Negeri 50 dan SMP Negeri 51 yang sedang dibangun ini membutuhkan 2 kepala sekolah dan guru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, dua USB SMP negeri sedang dibangun di Damai Langgeng dan Meranti Pandak saat ini. Karena masih baru, dua SMP negeri masih berinduk pada SMP Negeri 47 Jalan Rowo Bening dan SMP Negeri 6 di Jalan Rumbai (sebelah Gereja HKBP).

"Jadi, guru dari dua SMP ini kami minta membantu mengajar di dua USB ini. Pilihan lain, kami akan terima guru pindahan dari daerah lain," ujarnya, Jumat (21/7).

Untuk sementara, 2 USB SMP negeri dipimpin kepala SMP Negeri 47 dan SMP Negeri 6 dengan status pelaksana tugas (Plt). Setelah pembangunan selesai dibangun, dua USB SMP Negeri sudah bisa bisa menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tahun depan.

"Sehingga, sekolah bisa mencari guru yang digaji dari dana BOS," ucap Jamal.

Sebelumnya, Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Senin (3/7), mengatakan, anggaran satu USB sebesar Rp6 miliar. Dana pembangunan berasal dari APBD Pekanbaru. Dengan adanya dua USB ini, maka dibutuhkan penambahan guru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan