News

Sekda Kota Pekanbaru Harapkan Kapasitas PDAM Meningkat

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution memimpin rapat percepatan jumlah pelanggan PDAM Tirta Siak di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (7/7/2023). Ada beberapa arahan disampaikan ke manajemen PDAM.

"Tadi, kami sudah menggelar rapat pembahasan peningkatan pelanggan PDAM. Karena, pelanggan PDAM masih sekitar 13.000 Kepala Keluarga (KK)," kata Sekdako Pekanbaru Indra Pomi.

Padahal, penduduk Pekanbaru ini sekitar 230.000 KK. Berartinya, hanya 10 persen yang menikmati air bersih dari PDAM.


"Kami ingin kapasitas PDAM meningkat. PDAM juga harus bisa meningkatkan pelanggan atau sambungan rumah (SR)," ucap Indra Pomi.

Pihak PDAM menyampaikan beberapa upaya dalam meningkatkan jumlah pelanggan air bersih. PDAM telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa kualitas air PDAM sudah lebih baik.

"Kedua, kami juga mengimbau dunia usaha bisa menggunakan air PDAM. Kami mendorong (pengembang) perumahan baru bisa membuat pernyataan agar menggunakan air PDAM," ungkap Indra Pomi.

Inilah upaya-upaya yang disarankan Pemko Pekanbaru kepada PDAM. Saat ini, masyarakat Pekanbaru banyak yang menggunakan air sumur, sumur bor (air tanah), ada juga yang beli air setiap hari.

"Padahal, menggunakan air PDAM lebih murah dan bersih," ujar Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan