News

Tegas! Disdik Pekanbaru: Tak Ada Calon Peserta Didik Masuk Belakang

 

SUARA PEKANBARU - Rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN di Pekanbaru sudah berakhir. Hasil PPDB pun sudah diumumkan di seluruh SMP negeri.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal menegaskan tidak ada lagi PPDB lanjutan. Ia mengingatkan sekolah agar jangan membuat PPDB Jalur Belakang.

"Kita pastikan tidak ada calon peserta didik yang masuk dari jalur belakang," tegasnya.

Jamal mengatakan bahwa pihaknya masih menerima laporan dari orangtua. Mereka menerima laporan keberatan atas hasil PPDB karena sejumlah faktor.

Satu di antaranya faktor calon peserta didik yang tidak lolos PPDB di sebuah sekolah. Padahal calon peserta didik ini jarak rumahnya dekat dari sekolah sedangkan yang jarak rumahnya jauh malah lolos.

"Kalau ada laporan anak yang jaraknya jauh, sedangkan yang dekat dari sekolah malah tidak lolos tentu kita tindak lanjuti. Kita akan lakukan klarifikasi ke sekolah," terangnya.

Orangtua calon peserta didik bisa menyampaikan keberatan dengan syarat sudah mendaftar di sekolah tujuan. Apabila peserta didik belum daftar di sekolah tujuan tentu laporannya tidak bisa ditindaklanjuti.

"Kalau untuk lain-lain tidak ada, saya tegaskan tidak ada lewat jalur belakang," terangnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan