News

Keren! Kelurahan Limbungan Miliki Fasilitas Kesehatan Keliling

SUARA PEKANBARU - Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir miliki fasilitas layanan kesehatan keliling. Layanan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat ini atas kerjasama. Human Inisiatif cabang Riau bersama Bank Riau Kepri serta Pemerintah Kota Pekanbaru.

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si menyampaikan apresiasi terkait program layanan kesehatan keliling bagi masyarakat.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru sangat berterimakasih sekali dengan adanya program kesehatan ini, yang mana ada sekitar 100 vitamin dan makanan tambahan diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Limbungan," ujar Wawako.

Namun menurut Wawako, selain diberikan multivitamin untuk imunitas tubuh, ia juga mengharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalani program 4M, yakni mencuci tangan dengan sering, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Prioritas utama kita dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang masih ada saat ini, masyarakat diwajibkan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dan menerapkan program 4M, semoga pandemi ini segera berlalu," tutup Wawako Pekanbaru sembari menambahkan, agar semua selalu rajin berolahraga dan berdo'a meminta agar terhindar dari segala penyakit dan musibah.

Sementara itu, Camat Rumbai Pesisir Syamsuddin S.Sos mengatakan kondisi kesehatan masyarakat saat ini masih terus diperhatikan, melalui edukasi-edukasi kesehatan dari dinas kesehatan atau puskesmas-puskesmas setempat.

"Program layanan kesehatan dari Bank Riau Kepri ini sangat membantu masyarakat kita, mengingat situasi dan kondisi sebagian wilayah di kelurahan Limbungan baru saja dilanda banjir, maka kami (masyarakat, red) merasakan manfaat besar dari pelaksanaan pengecekan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis yang dilakukan pada hari ini," ujar Camat Syamsuddin.

"Kami pun berharap, program ini dapat berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat lebih sehat dan sejahtera," tambahnya.

Adapun terkait pelaksanaan program layanan kesehatan masyarakat keliling, Lurah Limbungan Welfina Sari Harahap S.Sos menyebutkan bahwasanya masyarakat dapat menikmati beberapa pemeriksaan seperti cek gula darah, cek asam urat, pemberian vitamin, dan makanan tambahan serta edukasi terkait penanganan masalah penyebaran wabah Covid-19.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kelurahan limbungan merupakan salah satu tempat pelaksanaan program pelayanan keliling dari pihak Bank Riau Kepri bersama Human Inisiatif bagi seratus orang warga khususnya di RW 04," ujar Lurah Welfina.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan