News

Tingkat Kunjungan Pustaka Soeman HS Pekanbaru Meningkat Pasca Pandemi Covid-19

 

SUARA PEKANBARU - Tingkat kunjungan Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau tercatat mengalami peningkatan, terutama sejak berakhirnya pandemi Covid-19.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, rata-rata kunjungan per hari berkisar di angka 100-200 pengunjung.

“Efektif kunjungan tanpa batasan sudah dibuka sejak Januari 2023 lalu, rata-rata per harinya bisa mencapai 100-200 orang,” katanya di Pekanbaru, Selasa (4/7/2023).

Mimi menyebut, sejauh ini rata-rata kunjungan memang masih dari kalangan pelajar, seperti siswa, mahasiswa dan kalangan akademisi.

Rata-rata mereka yang datang ke Perpustakaan Soeman HS adalah kalangan yang membutuhkan referensi untuk menunjang pendidikan dan penelitian mereka.

“Untuk umum juga ada tapi jumlahnya tidak sebanyak di kalangan siswa,” tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini Perpustakaan Soeman HS juga terus melakukan pembenahan dari sisi pelayanan, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan koleksi buku-buku yang dinginkan.

Selain itu, jumlah koleksi buku juga terus bertambah seiring dengan meningkatnya kebutuhan pengunjung di perpustakaan ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan