News

Iduladha, Jukir di Pekanbaru Terima Daging Kurban

 

SUARA PEKANBARU - Ribuan juru parkir (Jukir) di Kota Pekanbaru menerima daging hewan kurban Iduladha 1444 H/2023 dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) selaku pengelola parkir tepi jalan umum.

Pembagian daging kurban ini diberikan secara simbolis oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun melalui Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution kepada para jukir usai pemotongan hewan kurban di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Ahad (2/7/2023).

"Kami berterimakasih kepada Kadishub dan PT YSM, ternyata bisa terkoordinir untuk melakukan pemotongan hewan kurban ini dan diberikan kepada para jukir," ujar Indra Pomi Nasution, Ahad (2/7/2023).

Dirinya berharap agar tahun depan kegiatan ini bisa terselenggara kembali dan jumlah hewan kurban bisa ditingkatkan lagi. Ia berharap agar jukir kedepan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Indra menilai bahwa jukir adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena para jukir bertukus lumus sembari mencari rezeki juga mengatur kendaraan yang parkir dan kelancaran lalulintas.

"Jukir ini bisa menjadi front officenya Kota Pekanbaru. Orang melihat pekanbaru itu bagus, dilihat dari pelayanan parkirnya. Bapak ibu merupakan bagaian dari pelayanan di Pekanbaru," cakapnya.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso mengatakan total ada 14 hewan kurban yang disembelih pada hari ini. Hewan kurban ini berasal dari PT YSM dan beberapa pengelola lainnya.

"Daging kurban ini kami berikan kepada 1.400 jukir dan 450 THL Dishub," terang Yuliarso.

Pemberian daging kurban kepada jukir ini perdana dilakukan oleh Dishub bersama pengelola. Ia berharap tahun depan hewan kurban bisa bertambah dibanding tahun ini.

Yuliarso juga berpesan agar jukir terus menerapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) parkir tepi jalan umum. Karena jukir berperan juga sebagai pahlawan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu perwakilan PT YSM Ichwan Sunadi mengatakan, pihaknya turut menyumbangkan 4 ekor kerbau dan 2 ekor sapi. Ia berharap agar daging kurban ini bisa bermanfaat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan