News

Sering Dikeluhkan, Dishub Pekanbaru Klaim Belasan Personil Siaga Awasi Parkir Liar

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran siagakan belasan personil di sekitaran Pasar Pagi Arengka. Personel Dishub ini awasi aktivitas parkir kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan jalan.
Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar mengatakan, bahwa pihaknya setiap hari terus melakukan patroli dan menempatkan sebanyak 14 personel di Pasar Pagi Arengka untuk melakukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan tempat hingga menyebabkan kemacetan.

"Jadi memang setiap hari anggota mulai dari pukul 06.00 WIB sudah berada di sana (Pasar Pagi Arengka) untuk melakukan penertiban sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan di seputaran Flyover maupun dibawah flyover itu sendiri," ujar Radinal, Jumat (30/6).

Ia menuturkan, jika kedapatan pengendara yang parkir dibawah flyover maka akan ditindak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, seperti melakukan pengembosan, tetapi tetap terlebih dahulu dilakukan imbauan.

"Biasa setiap hari personil terus disiagakan di Pasar Pagi Arengka tersebut,"imbuhnya.

Selain itu, pihaknya tidak hanya melakukan penertiban di Pasar Pagi Arengka saja, juga melakukan penertiban parkir liar di Pasar Cikpuan dan dibeberapa Pasar Tradisional lainnya.

"Kami memberikan imbauan secara persuasif, jika tidak diindahkan maka kami akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan