News

Cegah Pungli, Sekdako Pekanbaru Klaim Pemko Lakukan Pengawasan

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ingatkan jangan ada pungutan liar (Pungli) saat rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, bahwa pihaknya melalui Dinas Pendidikan melakukan pengawasan terhadap PPDB tahun ajaran baru ini.

"Kita melakukan pengawasan terhadap PPDB tahun ajaran baru ini sesuai dengan zonasi mereka. Jadi kita kepada kepala sekolah maupun komite sekolah melakukan pengawasan terhadap PPDB agar jangan sampai ada pungli dan lainnya," ujar Indra, Jumat (30/6).

Ia berharap, sekolah menerima anak-anak yang mendaftar dengan cara profesional. Menerima siswa dengan kemampuan mereka masing-masing.

Selain itu, bagi orangtua yang kesulitan mendaftarkan anaknya melalui online, pihaknya meminta agar orangtua melaporkan ke Dinas Pendidikan.

"Kalau orang tua sulit mendaftarkan anaknya sekolah secara online ini, mungkin bisa menghubungi pihak disdik. Supaya minta tolong didaftarkan melalui online, kan tinggal melalui handphone," ungkapnya.

Ia menilai, pendaftaran online itu bisa diedukasi ke masyarakat. Namun yang jelas kata Indra, masyarakat yang kesulitan mendaftarkan anaknya secara online silahkan melapor ke disdik.

Rangkaian PPDB tingkat SMP negeri di Kota Pekanbaru telah berlangsung sejak, Senin (26/6) kemarin dan akan berlangsung hingga 4 Juli 2023.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan