News

Ini Harapan Gubri Syamsuar Usai Resmikan Aliran SPAM Pekanbaru-Kampar

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan aliran air pertama penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupten Kampar di Desa Kualu. Kec. Tambang, Selasa (27/6/2023).

Peresmian SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar ditandai dengan pemutaran tuas oleh Gubernur Syamsuar, Kapolda Riau, Pj Bupati Kampar dan Sekda Kota Pekanbaru secara bersama-sama.

 

Orang nomor satu di Riau ini mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perusahaan yang telah berinvestasi di Riau untuk membangun SPAM Pekanbaru-Kampar sehingga kebutuhan masyarakat terhadap air bersih bisa terpenuhi.

"Alhamdulillah Aliran air pertama SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupten Kampar telah kita resmikan," kata Syamsuar saat diwawancarai.

Diketahui bahwa SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar akan melayani masyarakat Pekanbaru dan Kampar. Adapun jumlah pelanggan yang akan dilayani lebih kurang 624.000 ribu jiwa atau 102.000 sambungan rumah.

 

"Instalasi Pengolahan Air (IPA) dengan kapasitas 1.000 liter per detik. Untuk sambungan kerumah akan difasilitasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), baik PDAM Kampar maupun Pekanbaru," terangnya.

Lanjut Gubernur Syamsuar, dari laporan Pj Bupati Kamar dan Pekanbaru, kapasitas yang ada saat ini, belum mencukup untuk memenuhi kebutuhan dua daerah tersebut, namun meskipun demikian ia berpesan kepada masyarakat untuk memanfaat fasilitas yang ada.

"Ini air minum yang layak, tadi sudah diuji langsung bisa di minum," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan