News

Marka ZOSS dan Rambu Jalan Mulai Dipasang di Depan Sekolah

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memasang Marka Zona Selamat Sekolah (ZOSS) di sejumlah sekolah yang ada di Kota Pekanbaru. Sejumlah rambu-rambu lalu lintas untuk menertibkan pengendara di kawasan sekolah juga dipasang untuk keselamatan para pelajar.

Sekretaris Dishub Kota Pekanbaru, Sunarko mengatakan, pemasangan ZOSS dan rambu-rambu ini merupakan pengendalian lalu lintas melalui pengaturan kecepatan kendaraan dengan tujuan mencegah terjadinya kecelakaan dan menjamin keselamatan pelajar di kawasan sekolah.

"Ini adalah program yang memang harus dijalankan. Jadi, program ini dilakukan melalui Dishub Kota Pekanbaru, dan kalau ga salah, tahun ini kita akan menjalankan program itu untuk 12 sekolah yang ada di Pekanbaru," ujarnya, Rabu (27/6).

Ia berharap, pengendara yang melintas di kawasan sekolah dapat menaati Marka dan rambu-rambu yang sudah dipasang. Begitu juga kepada para pelajar, agar mengikuti rambu-rambu jika hendak menyebrang jalan.

"Sebelum dipasang itu sudah disosialisasikan. Jadi kita harapkan masyarakat dan pelajar bisa memahami dan mentaati rambu-rambunya. Karena ini untuk keselamatan kita bersama dan keselamatan anak-anak sekolah, generasi kita," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada pihak sekolah agar sosialisasi pentingnya keselamatan dengan mengikuti aturan atau rambu-rambu lalu lintas terus dilakukan kepada pelajar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan