News

Harapan Gubri Syamsuar Pasca Status Pandemi Covid-19 Dicabut

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Republik Indonesia telah memutuskan untuk mencabut status pandemi dan mulai memasuki masa endemi. Maka dari itu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap dapat membawa kebaikan bagi pertumbuhan ekonomi di Bumi Melayu Lancang Kuning.

"Pak Presiden telah mengumumkan sekarang ini endemi, semoga makin tumbuh ekonomi daerah-daerah yang ada di Riau ini," kata Gubernur Syamsuar di Pekanbaru, Kamis (22/6/2023).

Orang nomor satu di Riau ini menyampaikan bahwa endemi diharapkan juga dapat membawa kemajuan-kemajuan untuk usaha-usaha, baik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun investasi, industri, dan sebagainya.

"Kalau sudah maju usaha di Riau, tentunya akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning ini," imbuhnya.

Untuk diketahui, pencabutan status pandemi COVID-19 di Indonesia disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi pada Rabu (21/06/2023) lalu, di Istana Merdeka, Jakarta.

Keputusan tersebut diambil sejalan dengan pencabutan status public health emergency of international concern (PHEIC) untuk COVID-19 yang dilakukan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

Keputusan diambil pemerintah dengan mempertimbangkan angka konfirmasi harian kasus COVID-19 di tanah air yang mendekati nihil.

Di sisi lain, mantan Bupati Siak dua periode ini menjelaskan, bahwa saat ini inflasi di Riau juga cukup rendah sekali yakni di angka empat persen dan harga harga-harga barang masih terkendali.

"Terutama bahan bahan pokok. Meskipun demikian, kita harapkan bisa lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan