News

Ini Lokasi Sapi Bantuan Presiden Disembelih di Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Sapi kurban bantuan kemasyarakatan dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Riau akan dipotong di komplek Masjid Nurul Wathan yang berada di Jalan Siak ll, Kelurahan Sri Meranti Rumbai, Kota Pekanbaru. Berbeda dengan Idul Adha tahun lalu, dimana saat itu sapi kurban Presiden Jokowi dipotong di Komplek Masjid Agung Annur Provinsi Riau.

"Iya, sesuai arahan pimpinan (Gubernur Riau), sapi kurban bantuan dari pak presiden akan kita potong di halaman masjid Nurul Wathan, Rumbai," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Jumat (16/6/2023).

Saat ini sapi kurban bantuan kemasyarakatan dari Presiden Jokowi masih berada di Inhu. Tepatnya di Desa Petala Bumi, Kecamatan Siberida. Sapi milik  Franto Kukuh Sulahi Rio tersebut dijual seharga Rp. 92.500.000. Lebih murah dari harga awal yang ditawarkan pemilik seharga Rp 100 juta.

Sementara untuk pelaksanaan pemotongan sapi kurban tersebut kapan akan dilaksanakan, pihaknya masih menunggu hasil rapat denga pihak-pihak terkait. Baik dari Dinas PKH Riau, Biro kesra maupun dari pengurus masjid Nurul Wathan.

Zulkifli mengungkapkan, meski sapi kurban bantuan presiden Jokowi akan dipotong di komplek masjid Nurul Wathan, namun untuk sapi kurban Gubernur Riau Syamsuar akan dipotong di tempat berbeda. Yakni di Masjid Agung Annur Provinsi Riau.

"Untuk sapi kurban pak gubernur akan dipotong di masjid agung an nur, sama dengan tahun lalu," ujar Zulkifli.

Seperti diketahui, Masjid Raya Nurul Wathan merupakan masjid Raya yang ada di Riau selain itu masjid ini juga menjadi kebanggaan masyarakat Pekanbaru yang dibangun oleh Pemprov Riau. Komplek masjid nurul wathan memiliki luas tanah  16.635 m² dan luas bangunan 60.000 m² dengan daya tampung jamaah sebanyak 3.000 orang.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan