News

Timbangan Pedagang di Pasar Palapa Pekanbaru Ditera Ulang

 

SUARA PEKANBARU - Petugas dari Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mendapati sejumlah timbangan milik pedagang dalam kondisi rusak, Kamis (15/6) kemarin. Mereka mendapatinya saat sidang tera ulang di Pasar Palapa.

Mereka memberi peringatan kepada para pedagang yang timbangannya dalam kondisi rusak untuk segera melakukan perbaikan. Para pedagang harus melalukan tera ulang setelah timbangannya berfungsi kembali.

"Ada beberapa timbangan tidak bisa ditera, jadi kami sampaikan kepada pedagang untuk dibawa ke reparatir dulu, diperbaiki dulu baru ditera ulang," tegas Kepala Disperindag Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Tertib Perdagangan dan Perindustrian Riznaldi Ananta Pratama.

Menurutnya, jumlah timbangan pedagang yang rusak tidak banyak. Ia menyebut hanya sekitar lima hingga 10 persen saja yang rusak.

Pria yang akrap disapa Ody, ini menyebut bahwa tera ulang ini untuk memastikan timbangan para pedagang di pasar tradisional yang dikelola pemerintah kota berfungsi dengan baik. Ia berharap masyarakat merasa aman karena timbangannya sudah ditera dan sesuai standar.

"Masyarakat merasa nyaman berbelanja, timbangannya sudah sesuai standar, sudah tepat ukurannya. Pembeli pun tidak merasa dirugikan," ungkapnya.

Ody menambahkan bahwa timbangan pedagang yang sudah ditera dan bisa ditera bakal diberi tanda segel. Adanya segel ini untuk memastikan bahwa timbangan ini sudah tera ulang dan sesuai standar.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan