News

Sebagian Wilayah di Riau Hari Ini Panas Bedengkang dan Diguyur Hija

 

SUARA PEKANBARU - Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Riau, pada Kamis 15 Juni 2023
PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah Provinsi Riau cerah berawan hingga berawan, Kamis (15/6/2023). Namun, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih terjadi di beberapa daerah.

Menurut Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Fitri, hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Bengkalis pada pagi hari.

"Sementara siang hingga sore hari, hujan ringan hingga sedang juga berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir," ujar Fitri.

Fitri mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Indragiri Hilir pada siang atau sore hari.

"Untuk malam dan dini hari, cuaca di Riau akan cerah berawan hingga berawan. Hujan ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir," tambahnya.

Suhu udara di Riau berkisar antara 22-34 derajat Celsius dengan kelembapan udara 55-98 persen. Angin bertiup dari arah selatan hingga barat laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

Sementara itu, berdasarkan data titik panas (hotspot) yang diperoleh BMKG Pekanbaru, terdapat satu hotspot di Riau yang berada di Kabupaten Rokan Hulu.

Total hotspot di Sumatera mencapai 36 titik yang tersebar di Sumatera Utara 22 titik, Sumatera Barat dan Jambi masing-masing 1 titik, Sumatera Selatan 7 titik, dan Lampung 4 titik.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan