News

Alhamdulillah, Jemaah Haji Riau yang Sempat Dirawat di Arab Saudi Telah Kembali ke Tanah Air

 

SUARA PEKANBARU - Satu dari dua orang Jemaah haji asal Provinsi Riau yang masih di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi, Kamis (17/8/23) pukul 09.00 Wib kembali ke tanah air. Melalui Bandara Sukarno Hatta.

Jemaah atas nama Ramlan Bin Ahmad Sontel asal Kabupaten Bengkalis ini diterbangkan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines SV 816 pada tanggal 16 Agustus 2023 pukul 18.50 WAS dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Syahrudin, mengatakan Jemaah haji yang tergabung dalam Kloter BTH – 10 seharusnya kembali ke tanah air pada tanggal 9 juli 2023, akan tetapi karena sakit dan masih di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi kepulangannya mengalami penundaan. Ramlan diantar pulang ke Indonesia usai menjalani perawatan selama hampir 38 hari di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS).

“Jemaah Haji atas nama Ramlan Ahmad Sontel ini tergabung dalam Kloter 10, harusnya kembali ke tanah air pada tanggal 09 Juli. Hingga akhir fase kepulangan Jemaah haji ke tanah air, beliau masih di rawat di RS. Arab Saudi dan tidak bisa di terbangkan ke tanah air,"ujarnya,Kamis (17/8/2023).

Syahrudin mengatakan kepulangan Jemaah ini disambut dan didampingi petugas dari Bidang Haji untuk kembali ke pekanbaru.

“Dari Kanwil ada dua orang kita utus untuk menyambut beliau dan membawanya pulang ke Pekanbaru,"terangnya.

Sementera itu berdasarkan informasi petugas penjemput Jemaah yang saat ini berada di Jakarta Nik Yusriasyah mengatakan Jemaah terlebih dahulu akan di rujuk ke Rumah Sakit Haji Pondok Gede.

“Kondisi jemaah baik dan tidak perlu oksigen. Hanya bekas operasi lambungnya yang masih dirasa sakit. Petugas merujuk beliau ke Rumah Sakit haji Pondok Gede. Kita berharap besok sudah boleh pulang,"ujarnya.

Nik Yus juga mengatakan Kepulangan Ramlan ke Tanah Air diantar oleh petugas Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah. Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, Ramlan dijemput oleh tim dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) untuk selanjutnya diantar ke keluarganya.

Hingga dipulangkannya Jemaah haji ini, maka masih terdapat satu Jemaah haji Provinsi Riau yang masih di Rawat di Rumah Sakit Arab Saudi atas nama SOGIMIN BIN BOMIN KARTO SUMITRO, tergabung dalam Kloter BTH-10 Asal Kabupaten Bengkalis.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan