News

Masyarakat Riau Diimbau Beli Hewan Kurban yang Dilengkapi SKKH

 

SUARA PEKANBARU - Hari Raya Idul Adha 1444 H  semakin dekat.Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengimbau masyarakat Riau yang ingin melaksanakan ibadah hewan kurban, agar cermat dalam membeli hewan kurban.

Gubri menyarankan agar masyarakat dapat membeli hewan kurban yang sudah dilengkapi dengan bukti Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

"Bagi masyarakat Riau yang ingin melaksanakan ibadah kurban, mereka juga harus membeli sapi ataupun kerbau atau kambing yang jelas kesehatan hewannya. Itu bisa dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter kesehatan hewan," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar Minggu, (11/6/2023).

Guna melayani masyarakat yang ingin mendapatkan hewan kurban yang sehat, Gubri menginstruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan hewan atau dokter hewan yang ada di semua daerah se Provinsi Riau untuk dapat berperan aktif turun ke lapangan, turun ke masjid atau mushala untuk memberikan penyuluhan.

Selain memberikan penyuluhan kepada masyarakat, para tenaga kesehatan hewan dan dokter hewan kuga diminta untuk dapat turun kelapangan mengecek sapi kurban di daerah masing-masing.

Langkah ini untuk memastikan hewan kurban yang akan dibeli oleh masyarakat dalam keadaan sehat dengan memberikan surat keterangan sehat.

Apalagi, ungkap Gubri Syamsuar, syarat untuk melaksanakan ibadah hewan kurban salah satunya kondisi hewan tersebut sehat.

"Karena kalau hewan kurban sakit maka tidak bisa dilaksanakannya ibadah penyembelihan hewan kurban tersebut," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan