News

Pemko Pekanbaru Sudah Salurkan Santunan Kematian ke 119 Ahli Waris

 

SUARA PEKANBARU - Sejak dijalankannya program santunan kematian pada Januari 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) kota Pekanbaru sudah menyalurkan santunan kematian pada 119 ahli waris.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, Senin (5/6) mengatakan, ratusan ahli waris yang menerima santunan kematian sebesar Rp 1 juta, tersebar di 15 kecamatan di kota Pekanbaru.

"Sampai dengan hari ini sudah 119. Sudah diserahkan langsung kepada keluarga atau ahli waris yang meninggal. Itu menyebar diseluruh kecamatan yang ada di kota Pekanbaru," ungkap Idrus.

Idrus mengatakan, berbagai program yang dijalankan Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP berpihak kepada masyarakat, terutama masyarakat miskin.

"Bapak Pj Walikota Pekanbaru, bapak Muflihun, sangat perhatian kepada masyarakat, sehingga seluruh program prioritas yang dijalankan pro rakyat, terutama rakyat miskin," ujar mantan Kepala Dinas Koperasi UMKM Pekanbaru ini.

"Yang pertama seperti santunan kematian, ini juga dikhususkan kepada masyarakat ekonomi kebawah. Kemudian program beasiswa, itu juga diutamakan kepada orang tua yang ekonominya juga menengah kebawah. Dan ada juga beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi," sambungnya.

Selain itu dikatakannya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun juga menjalankan program doctor on call, yang mana program dibidang kesehatan ini juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu.

"Kemudian ada juga program doctor on call, layanan kesehatan yang mana petugas medis langsung datang ke rumah warga yang membutuhkan layanan kesehatan. Doctor on call ini pada umumnya yang memanfaatkan itu juga masyarakat ekonomi kebawah. Jarang sekali, kalau seandainya mereka kaya, dia pasti akan langsung membawa keluarganya itu ke rumah sakit. Jadi pak wali ini mengantisipasi masyarakat yang tidak punya kendaraan dan mungkin juga yang sulit untuk berobat," kata Idrus.

Selain santunan kematian, beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu, Idrus juga menyinggung program subsidi bunga untuk pelaku UMKM yang saat ini dijalankan Pj Walikota Pekanbaru.

"Berbagai program pro rakyat dijalankan bapak Pj Walikota. Dengan itu, tentunya atas nama Dinas Sosial kota Pekanbaru, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Pj Walikota bapak Muflihun S.STP MAP yang telah mengeluarkan program unggulan yang salah satunya adalah santunan kematian yang ditujukan kepada masyarakat kelas ekonomi kebawah ini," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan