News

Kapan Kios Sementara Pasar Cik Puan Pekanbaru Dialiri Listrik?

 

SUARA PEKANBARU - Ratusan kios sementara pedagang Pasar Cik Puan segera dialiri listrik. Saat ini sudah tahap pemasangan tiang listrik di Pasar Cik Puan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan prinsipilnya dengan PLN.

Ia menyebut, hutang atau tagihan listrik pedagang yang belum belum dibayar akan ditagih secara bersama-sama. Pemko Pekanbaru akan turut membantu PLN dslam menagih hutang pedagang Pasar Cik Puan tersebut.

"Prinsipil sudah selesai, yang hutang-hutang itu nanti kita bantu menagihkan. Jadi bukan kita yang bayar, jadi yang berhutang yang bayar, cuma kita bantu gitu, misalnya pedagangnya kita tahu siapa nanti kita bantu PLN bisa menagihnya," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, kios pedagang Pasar Cik Puan hingga kini belum dialiri listrik. Hal itu lantaran, para pedagang sebelum kebakaran ada yang menunggak tagihan listrik dengan total keseluruhan mencapai Rp109 juta.

Karena tunggakan itu, PLN pun meminta agar pedagang melunasinya sebelum dipasang baru. Lantaran tak ada aliran listrik, sampai saat ini sebagian besar pedagang belum menempati kios yang telah diundi Pemko Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan