News

Kabar Gembira! PLN Mulai Pasang Listrik di Pasar Cik Puan Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Dalam waktu dekat pasar kios Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Cik Puan mulai bisa ditempati oleh pedagang untuk berjualan. Pasalnya sebentar lagi pihak PLN akan mulai memasang listrik di kios yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai.

Sebelumnya pihak PLN enggan memasang listrik di lokasi tersebut karena masih adanya tunggakan hutang pedagang lama yang mencapai Rp109 juta kepada PLN.

"Sudah dua hari terakhir ini mereka mulai pasang tiang listrik di Pasar Cik Puan, untuk SLO nya sudah keluar, groundingnya juga sudah. Tadi kita sudah kontak juga PLN nya, jadi mereka tinggal mencari vendor untuk memasang jaringannya," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin saat dihubungi wartawan, pada Rabu (31/5/2023).

Ia mengatakan untuk meterannya, jika nanti invoice untuk biaya penyambungan keluar, maka akan segera dibayar dan langsung dipasang meterannya.

"Jadi itu tahapannya, sekarang sudah separuh jalan. Paling lambat minggu depan sudah selesai semua. Kalau saya maunya hari ini semua selesai, cuma mereka bilang vendornya masih belum dapat. Makanya kalau dah dapat vendor akan langsung pasang," sebutnya.

Selanjutnya terkait hutang-hutang pedagang sebelumnya, Pemko Pekanbaru akan membantu PLN dalam menagihkannya.

"Jadi bukan kita yang bayar, yang berhutang yang bayar. Cuma kita akan bantu PLN untuk penagihannya. Ada Rp109 juta total hutangnya," Cakapnya.

"Hal yang terpenting adalah pihak PLN sudah mau untuk memasang listrik di sana," imbuhnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan