News

Kasus HIV/AIDS di Pekanbaru Meningkat

 

SUARA PEKANBARU - Sepanjang tahun 2022 tercatat ada penambahan ratusan kasus HIV dan AIDS di Kota Pekanbaru. Ada tambahan sebanyak 225 kasus HIV.

Sedangkan kasus AIDS bertambah sebanyak 178 kasus dalam setahun. Jumlah kasus HIV dan AIDS di Kota Pekanbaru mengalami penambahan selama tahun 2022.

"Jadi ada penambahan ratusan kasus dalam setahun kemarin. Kita berharap ada penurunan kasus pada tahun ini," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

Dirinya menjelaskan bahwa penambahan kasus tahun lalu membuat jumlah kumulatif kasus HIV dan AIDS juga bertambah. Jumlah kumulatif kasus HIV saat ini mencapai 2.612 kasus.

Sedangkan kumilatif kasus AIDS sebanyak 2.247 kasus. Ia mengajak masyarakat untuk tidak melakukan seks beresiko penularan HIV/AIDS.

Bagi masyarakat yang ingin memeriksakan diri bisa memeriksa di layanan kesehatan. Layanan konseling dan tes HIV/AIDS tersedia di 26 rumah sakit di Pekanbaru.

Ada juga di 21 puskesmas, empat lapas serta satu rutan di Pekanbaru. Ia menyebut ada juga layanan perawatan dukungan dan pengobatan (PDP) di 13 rumah sakit.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan