News

Ini Alasan CFD Pekanbaru Masih Ditiadakan

 

SUARA PEKANBARU - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) hingga saat ini, Minggu (7/5) masih ditiadakan. Alasannya karena Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Hal itu diungkapkan Kadishub Kota Pekanbaru, Yuliarso. Ia mengatakan, CFD ini hari bebas kendaraan bermotor bertujuan selain untuk menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor juga mengurangi polusi udara makanya diadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Namun ada aktivitas terkait Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Nah, ini kan menjadi wisata kuliner sehingga harus dirapikan karena terkesan selama ini menjadi pasar pagi. Ini yang akan kita rumuskan kembali. Kemudian siapa-siapa yang bertanggung jawab atau OPD-OPD mana. Nah, ini yang mau kita rapikan terlebih dahulu. Makanya harus dievaluasi," kata Yuliarso.

"Mumpung saat ini kan masih dalam suasana bulan Syawal tentu kita akan manfaatkan waktu Syawal ini untuk mengevaluasi agenda HBKB ini," ulasnya.

Sementara itu, di Jalan Cut Nyak Dien meskipun pemerintah belum melaksanakan CFD tetapi banyak masyarakat yang terlihat tengah melaksanakan CFD, begitu juga dengan UMKM yang tengah berjualan disepanjang jalan Jalan Cut Nyak Dien tepatnya di depan perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan