News

Susunan Acara Peringatan HUT Kota Pekanbaru Akan Segera Dibentuk

 

SUARA PEKANBARU - Pekanbaru memasuki usia baru pada 23 Juni mendatang. Berbagai persiapan perayaan HUT ke-239 Pekanbaru terus digesa diantaranya finalisasi kepanitiaan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan yang dipercayakan selaku Ketua Panitia HUT ke-239. Ia memimpin pelaksanaan rapat finalisasi kepanitian di ruang rapatnya, Rabu (3/5).

“Pagi ini, kami telah matangkan susunan kepanitian sampai ke tingkat teknis. Hasil rapat ini akan kami laporkan kepada Pj wali kota melalui sekda," ujarnya.

Nama-nama dan bidang pendukung sudah dipersiapkan dalam naskah keputusan wali kota tentang Panitia Hari Jadi Pekanbaru ke-239. Nama-nama panitia dan runtutan acara tinggal diekspos dan diminta persetujuan Pj wali kota.

Panitia yang terbentuk akan menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan yang dibagi menjadi tiga tahapan yaitu pra perayaan, puncak perayaan 23 Juni, dan pasca perayaan.

Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) diimbau agar ikut terlibat dalam menyemarakkan HUT Pekanbaru dengan event-event yang akan disesuaikan dengan tupoksi masing-masing. Alek juga akan aktif mengajak komunitas dan masyarakat Pekanbaru untuk berpartisipasi dalam perayaan tahunan ini.

Agar rangkaian kegiatan semakin meriah dan dirasakan seluruh warga, Pemko Pekanbaru akan mengesahkan Juni sebagai bulan kemeriahan. Karena, ada sederet agenda mulai tabligh akbar, gerak jalan santai, perlombaan olahraga, lomba permainan tradisional Melayu, lomba kreatif digital, Pekanbaru Expo, Festival UMKM, Pekanbaru Bercerita, menghias gedung sepanjang Jalan Sudirman dengan lampu hias, ziarah kubur ke makam Marhum Pekan, upacara HUT Pekabaru, sidang paripurna DPRD, hiburan rakyat, dan beragam kegiatan lainnya.

"Semua acara itu sudah kami bahas dengan khusus pada rapat-rapat teknis berikutnya. Makanya, kami mengajak semua pihak untuk sama-sama berperan aktif mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang akan disusun nantinya," ucap Alek.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan