News

Relawan Peduli Covid-19 Pinjamkan Tabung Oksigen Gratis, Walikota Pekanbaru Beri Apresiasi Tinggi

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, mengapresiasi Relawan Peduli Covid-19 Riau yang meminjamkan  tabung oksigen secara gratis kepada masyarakat.

 

Sebelumnya ada 100 tabung gas oksigen milik Relawan, kini ditambah lagi 20 menjadi 120 tabung.

 

"Baik secara pribadi maupun mewakili kepala daerah, saya ucapkan terima kasih kepada Relawan Peduli Covid-19 yang telah mengambil inisiatif penanganan Covid-19 dalam berbagai kegiatan. Mulai dari vaksinasi, bantuan kemanusiaan dalam bentuk pangan dan sekarang ini adalah peminjaman tabung gas secara gratis," ujar Walikota saat melakukan peninjauan ke Sekretariat Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) di Jalan  Karya Indah Nomor 88 Pekanbaru yang merupakan tempat peminjaman tabung oksigen gratis, Senin (9/8).

 

Disampaikannya, di Provinsi Riau saat ini tidak kekurangan untuk gasnya. Bahkan Provinsi Riau juga telah membantu Sumatera Barat. Yang jadi persoalan adalah tabungnya kurang.

 

"Alhamdulillah, relawan punya tabung, bahkan tadi dari data yang disampaikan, ada 120 tabung yang siap dipinjamkan ke masyarakat. tentu itu sangat membantu untuk pelayanan di masyarakat kita," ujarnya.

 

"Sekali lagi kami Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada relawan. Semoga ini bernilai kebaikan di sisi tuhan yang maha esa," ulas Walikota.

 

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau Dirmanto Chang mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah OPD terkait di Pemko Pekanbaru sehingga tabung oksigen tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal.

 

"Walikota juga telah menghubungi Dinas Kesehatan dan juga Dinas Perdagangan untuk nantinya kami akan diberi izin bagaimana peminjaman tabung oksigen ini sesuai dengan arahan walikota agar tepat sasaran untuk warga-warga yang membutuhkan," ungkapnya.

 

"Walikota juga mengarahkan, untuk Satgas Covid-19 untuk di daerah akan dikoordinir oleh Pos PPKM. Jadi nanti walikota akan mengarahkan oksigen ini, kami dari Relawan Covid-19 bersama dengan Posko PPKM akan bekerjasama," lanjut Dirmanto.

 

Dijelaskannya, untuk saat ini pihaknya memang menambah 20 tabung oksigen lagi untuk dipinjamkan sehingga totalnya ada 120 tabung. Hal itu untuk mengantisipasi agar tidak ada kekurangan.

 

"Sampai hari ini di hari ketiga, kurang lebih sudah ada 30 an tabung yang kita pinjamkan dan beberapa tabung juga sudah dikembalikan oleh warga, karena isinya sudah habis dan mereka meminjam kembali dengan tabung gas yang baru beserta isinya," tuturnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan