News

Petir dan Angin Kencang Diprediksi Masih Akan Turun Hari Ini di Riau

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru memprakirakan cuaca Riau, pada Senin (1/5/2023). Disampaikan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur di wilayah setempat.

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus.

Dikatakan dia, siang hingga sore hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

Kemudian, pada malam hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," ujarnya.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," Ahmad Agus menambahkan.

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru pada sore hingga malam hari.

Lebih lanjut dikatakan, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur Laut - Timur dengan kecepatan 10 – 20 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5-1.25 meter," tandasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan