News

Kios Pasar Cik Puan Diserahkan ke Pedagang, Ini Harapan Pj Walikota Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, secara resmi telah menyerahkan kios tempat penampungan sementara (TPS) kepada pedagang di Pasar Cik Puan, Sabtu (29/4).

Dengan demikian, para pedagang sudah bisa kembali berjualan di kios yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tersebut.

"Sore ini kita acara simbolis penyerahan kios TPS pedagang Pasar Cik Puan. Dengan adanya penyerahan kunci secara simbolis ini, itu mengartikan bahwa pedagang sudah bisa menempati TPS kios ini," ucap Muflihun, usai kegiatan.

Pemerintah kota, kata dia, berharap ke depannya para pedagang secara bersama-sama bisa menjaga, memanfaatkan dan menjaga kebersihan di Pasar Cik Puan.

"Tanpa kebersamaan, pasar ini percuma kita bangun, percuma kita desain pasar ini dengan lebih bagus. Kalau TPS yang lama kita lihat tak ada ruang atau jalan yang luas di tengah pasar. Nah sekarang itu kita buat untuk mempermudah konsumen belanja dan mempermudah ketika terjadi kejadian seperti kebakaran," ujarnya.

 

"Ini upaya kita untuk menjaga kelestarian pasar Cik Puan. Untuk itu, kita minta pedagang bisa menjaga dengan baik," ulasnya.

Dikatakan Muflihun, adapun anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan kios TPS Pasar Cik Puan ini senilai Rp1,9 miliar.

"Awalnya dianggarkan Rp2,5 miliar, tapi ternyata dari laporan hingga saat ini habisnya hanya Rp1,9 miliar. Jadi gak sampai Rp2,5 miliar," terang dia.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan