News

Pasca Kebakaran, Gedung MPP Pekanbaru Akan Beralih Fungsi Jadi Alun-alun

 

SUARA PEKANBARU - Ada rencana lokasi gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru bakal menjadi alun-alun. Perubahan fungsi ini pasca kebakaran hebat melanda gedung itu pada 5 Maret 2023 lalu.

"Jadi gedung MPP sekarang ini kita jadikan alun-alun," papar Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Lokasi tersebut segera beralih fungsi karena Kota Pekanbaru yang merupakan kota besar belum memiliki alun-alun. Padahal kota besar lainnya di Indonesia memiliki alun-alun sebagai ruang terbuka bagi masyarakat

Dirinya mengatakan bahwa gedung pelayanan MPP bakal dipindah ke sisi kiri gedung C dalam areal perkantoran di Jalan Jendral Sudirman tersebut. Ia mengaku sudah berdiskusi dengan beberapa tokoh masyarakat dan akademisi.

Mereka memberi masukan agar segera dibuat desain MPP dengan bentuk baru. Ia pun menggandeng semua pihak mulai dari kawula muda, BEM, LSM hingga media massa untuk diskusi publik.

"Pak Firdaus, Wali Kota Pekanbaru di masanya juga mengapresiasi, kota ini butuh alun-alun," jelasnya.

Muflihun mengaku siap berdebat maupun berdialog dalam diskusi publik tersebut. Ia ingin menyatukan pemikiran untuk mendesain ulang MPP sebagai wajah baru.

Dirinya menyebut bahwa kebakaran MPP pada Maret silam adalah suatu musibah. Namun pemerintah tidak berdiam diri dengan tetap menyiapkan layanan di gedung C MPP Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan