News

Pesan Gubri ke Tim Pemadam Karhutla: Jaga Kesehatan

 

SUARA PEKANBARU - Tim gabungan yang melakukan pemadam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Dumai dan Bengkalis harus tetap menjaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat melakukan peninjuan sekaligus ikut melakukan pemadaman karhutla di Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Rabu (26/4/2023).

"Saya sudah sampaikan kepada mereka agar tetap menjaga kesehatan dan kekompakan," pesan Syamsuar saat diwawancarai.

"Kalau ada anggota yang kurang sehat atau capek sebaiknya istirahat dulu," tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga mengingatkan tim pemadam karhutla yang terjadi di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai Dumai dan Daerah Kabupaten Bengkalis agar selalu menggunakan masker.

"Asap ini sama kayak Covid-19 karena bisa menyebabkan sesak, jadi harapan saya mereka (Tim Gabungan Pemadam Karhutla) tetap menggunakan masker," imbuhnya.

Mantan Bupati Siak dua periode ini menjelaskan bahwa tim kesehatan juga selalu standby didaerah-daerah yang terjadi kebakaran hutan dan lahan supaya petugas pemadam tetap terjaga kesehatannya.

"Tenaga kesehatan juga standby diwilayah-wilayah yang terjadi kebakaran dan pak Walikota juga akan memonitor," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima kebakaran hutan dan lahan di Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai mencapai kurang lebih enam puluh hektar sedangkan di Kabupaten Bengkalis lebih kurang seratus hektar.

Atas Kebakaran hutan dan lahan tersebut, penegak hukum akan mengusut siapa dalang dibalik kebakaran sehingga menyebabkan udara tercemar oleh kabut asap.

"Jelas ini akan diusut Polda Riau, siapa yang membakar tentunya pihak kepolisi lebih tau mengenai ini," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan