News

Ekonomi di Pekanbaru Ditargetkan Tumbuh Hingga 7 Persen

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menargetkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal dua dan tiga tahun 2021 ini bisa mencapai angka 7 persen.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengatakan, pertumbuhan ekonomi 7 persen yang ingin dicapai itu juga sesuai target yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

"Jadi di samping kita harus menekan penularan covid, di satu sisi kita juga diberi target oleh pemerintah yang kemarin disampaikan langsung oleh bapak presiden, bahwa di kuartal berikutnya, kuartal dua dan tiga, ekonomi diharapkan tumbuh dengan target 7 persen," ungkapnya, Jumat (28/5).

Pada kuartal pertama 2021, sebut walikota, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau baru bergerak di angka 0,4 persen karena terdampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi, maka pemerintah harus berupaya menekan penyebaran wabah virus corona. Salah satunya melalui vaksinasi yang dilakukan secara massal.

"Diharapkan dengan menekan penularan covid dan menggerakkan sektor ekonomi, kita harapkan target yang diberikan oleh bapak presiden kepada kita, pertumbuhan ekonomi di kuartal dua dan tiga bisa mencapai 7 persen," ucapnya.

Guna mengejar target 7 persen tersebut, walikota mengajak semua pihak saling bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah khususnya di dalam menekan penularan wabah covid.

"Dengan demikian, Insyaallah apa yang kita rencanakan bisa terealisasi dengan baik," harapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan