News

Warga Pekanbaru Diimbau Berhati-hati Saat Balik Lebaran

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, mengimbau masyarakat yang ikut dalam arus balik Idul Fitri 1444 hijriah berhati-hati dan tetap menjaga ketertiban selama di perjalanan.

"Kita imbau masyarakat yang akan kembali ke Pekanbaru dalam arus balik, agar selalu hati-hati di jalan," ujar Muflihun, Senin (24/4/2023).

Ia mengatakan masyarakat yang mengendarai kendaraan pribadi jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan jika kelelahan.

"Para pemudik bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Pekanbaru dari kampung halaman. Apalagi saat itu dalam kondisi kurang sehat," cakapnya.

Bagi yang lelah, bisa singgah di rest area, pos pelayanan atau pos pengamanan sepanjang jalur mudik. Istirahat sejenak tentu bisa memulihkan diri sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Pekanbaru.

"Kita imbau jangan paksakan diri untuk melanjutkan perjalanan, bila kondisi kurang fit. Bisa istirahat dulu, baru lanjutkan perjalanan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, arus balik Idulfitri 1444 H akan mulai berlangsung seiring berakhirnya cuti bersama. Para pemudik secara bertahap menuju kotanya masing-masing setelah menghabiskan waktu lebaran di kampung halaman.

Kondisi arus balik lebaran 2023 diprediksi bakal padat jelang berakhir momen cuti bersama lebaran.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan