News

Pasar Palapa Pekanbaru Akan Segera Direvitalisasi

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal segera revitalisasi Pasar Palapa di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi. Rencananya pekerjaan mulai dilakukan pada Bulan Mei 2023 ini. Pemerintah kota dibantu pemerintah pusat anggaran untuk merevitalisasi pasar tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, Daftar Isian Pelaksanan Anggaran (DIPA) dari Kementerian Perdagangan untuk revitalisasi Pasar Palapa milik Pemko Pekanbaru sudah keluar.

"DIPA sudah keluar dari kementerian perdagangan, nilainya Rp3 miliar. Ditargetkan bulan Mei pengerjaan revitalisasi Pasar Palapa sudah bisa dimulai," kata Ami sapaan akrabnya, Minggu (9/4).

Ia mengatakan pihaknya segera meminta PPK di kegiatan revitalisasi pasar palapa ini untuk segera menyurati bagian Kabag barjas untuk dilakukan pelelangan.

"Harapannya ini bisa cepat dimulai. Inikan masih di awal bulan 4, harapan kita kalau bisa di bulan 5 sudah ada pemenang lelang dan sudah bisa bekerja, target kita untuk revitalisasi harus selesai tahun ini dan bisa langsung operasional," terangnya.

Ia menuturkan, untuk pengerjaan revitalisasi pasar paling lama 6 bulan. Artinya sekitar bulan Desember 2023 diperkirakan semuanya sudah selesai, artinya tidak kelewat tahun.

"Harapan kita seperti itu. Makanya inikan udah dapat DIPA nya tinggal lagi kita untuk dapat akunnya dari Kementerian perdagangan. Sembari menunggu akun, proses lelang juga bisa jalan," jelasnya.

Ami menyampaikan untuk proses Detail Engineering Design (DED) juga sudah semua dan nanti akan diserahkan dokumennya. Daya tampung kios nantinya mencapai 80 pedagang.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan