News

Selama MTQ, ASN Pemko Pekanbaru Diinstruksikan Gunakan Pakaian Melayu

SUARA PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diinstruksikan untuk memakai busana Melayu selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55.

"Kami sudah membuat aturan dan surat edaran. Jadi selama pelaksanaan MTQ, diharapkan seluruh ASN dan juga THL untuk memakai baju Melayu," ucap Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si, Selasa (14/2).

Disampaikannya, aturan berbusana Melayu diterapkan dalam rangka mensyiarkan pelaksanan MTQ dan juga memberitahu masyarakat bahwa Kota Pekanbaru sedang melaksanakan perhelatan MTQ.

"Untuk itu kita serahkan kepada kepala OPD untuk menindaklanjuti perintah surat edaran ini. Karena kita juga tidak bisa lakukan secara general. Apalagi di OPD-OPD yang melakukan tugas turun ke lapangan seperti mungkin Dinas Pertanahan. Situasional lah, makanya kita serahkan ke OPD masing-masing," ujarnya.

"Intinya, kita ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa saat ini sedang ada MTQ di Pekanbaru. Makanya kita minta pakai baju Melayu," ulas Syoffaizal yang juga Ketua Pelaksana MTQ ke-55 ini.

Sesuai jadwal, kata dia, pelaksanaan MTQ ke-55 akan dilangsungkan hingga tanggal 17 Februari nanti bertempat di Kecamatan Kulim. Sejak dimulai tanggal 12 kemarin, sejauh ini pelaksanaan MTQ masih berjalan lancar.

"Alhamdulillah lancar dan on schedule. Pelaksanaan berjalan sebagaimana yang kita rencanakan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan