News

Jelang Lebaran, Toko Emas di Pekanbaru Akan Ditera Ulang

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan melakukan tera ulang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tertentu. Hal ini guna mencegah kecurangan SPBU saat momen mudik Lebaran.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengukuran tera SPBU menjelang Lebaran ini. Untuk diketahui, ada 53 SPBU yang tersebar di wilayah Pekanbaru.

"Kami hanya akan mengambil sampel di SPBU yang berada di jalur masuk dan jalur keluar Pekanbaru. Kami melakukan uji tera di SPBU itu," kata Zulhelmi, Senin (10/4).

Pengujian tera itu guna memeriksa kesesuaian BBM yang dikeluarkan dari mesin dispenser SPBU. Pengujian dilakukan hingga tiga kali untuk satu nozzle (selang BBM).

"Bukan hanya untuk Pertalite saja tapi juga Pertamax, Solar, dan Dexlite," ucap Ami, sapaan akrabnya.

Disperindag juga akan melakukan tera ulang di Toko Mas. Karena, jual beli emas meningkat sejak pertengahan Ramadan. "Kami tidak mau ada yang dicurangi," tutur Ami.

Tera ulang timbangan emas akan dilakukan di Sukaramai Trade Center (STC). Karena, toko mas paling banyak di STC, sekitar 60 unit.

"Kegiatan tera ulang timbangan toko mas ini rutin kami melakukan lakukan. Agar, timbangan toko mas sesuai sama dengan takarannya," sebut Ami.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan