News

Supir PO Bus di Pekanbaru Akan Dites Urine

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengimbau pemilik angkutan orang melakukan uji KIR jelang Lebaran ini. Sementara itu, para sopir bus angkutan orang juga harus menjalani tes urine di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

"Dalam rangka mudik Lebaran, kami sudah melakukan rapat berkoordinasi dengan Forum Lalu Lintas. Salah satu yang diinginkan kepada pemilik kendaraan angkutan orang dan barang agar dapat dipastikan sudah melakukan uji KIR," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Minggu (9/4).

Agar, keselamatan kendaraan angkutan barang dalam operasional berjalan sebagaimana mestinya. Kepada pengusaha angkutan orang supaya lebih tertib dalam melayani pemudik.

"Para sopir sangat berperan penting dalam membawa penumpang dan barang. Hasil rapat kami dengan beberapa stakeholder, kami akan menggelar tes urine dalam rangka memastikan para pengemudi bebas dari narkoba," sebut Yuliarso.

Jika terjadi human error akibat narkoba, maka sopir akan membahayakan penumpang. Dishub bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) akan menggelar tes urine.

"Kami gelar tes urine di Terminal BRPS. Karena, angkutan orang harus terkonsentrasi di Terminal BRPS," ucap Yuliarso.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan