News

Program Kado Da'i Riau Diluncurkan

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara langsung meluncurkan program kado Da’i Riau (Kadir) di Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Jumat (07/04/2023).

Peluncuran pragram dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau ini bertujuan untuk membantu para pendakwah yang ada di bumi lancang kuning.

Gubri Syamsuar mengatakan, program yang dimiliki Baznas Riau ini tentunya sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam gerakan penyaluran zakat, wakaf, dan mengembangkan ekonomi syariah.

“Pertama sekali kami perlu menyampaikan ini sebenarnya zakat yang kita gerakan, wakaf, gerakan ekonomi syariah, dan dimulai juga dengan bagaimana produk-produk UMKM ini dapat bersertifikat halal serta juga bisa dipercayakan oleh Komite nasional ekonomi dan keuangan syariah (KNEKS) untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang disebut dengan bazar ramadan dan 8 provinsi ditunjuk oleh pemimpin nasional,” katanya.

 

Dirinya menjelaskan ini juga sebagaimana melaksanakan amanah dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin yang menetapkan Riau menjadi zona ekonomi syariah.

“Ini semua adalah bagaimanapun kami melaksanakan amanah yang telah di launching ataupun diluncurkan oleh Bapak wakil presiden di kampus Universitas Islam Negeri Suska pada awal tahun 2020 yang menetapkan Riau sebagai Zona Ekonomi syariah,” jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan