News

PUPR Kota Pekanbaru Normalisasi Drainase Hingga Permukiman

SUARA PEKANBARU - Gerakan pembersihan saluran drainase di Kota Pekanbaru semakin masif dilakukan setiap harinya. Pasalnya, pembersihan drainase ini merupakan salah satu cara untuk mengatasi banjir yang menjadi prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pihaknya tidak hanya membersihkan drainase berukuran besar yang ada di jalan protokol. Melainkan drainase -drainase yang berlokasi di pemukiman warga.

"Salah satunya di Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki, yang rutin dilakukan pemeliharaan setiap bulannya," ujarnya, Selasa (29/11).

Adapun pemeliharaan yang dilakukan ialah pembersihan sampah dan tanaman liar yang tumbuh menutupi drainase. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru guna mempermudah jangkauan.

"Pemeliharaan drainase ini merupakan salah komitmen Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru dalam upaya mencegah terjadinya banjir," pungkasnya.

Untuk itu, setiap harinya pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru melakukan pemeliharaan drainase di beberapa titik Kota Pekanbaru lainnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan