News

Awasi Ketersediaan Bahan Pokok, Disperindag Pekanbaru Klaim Turun 2 Kali Sepekan

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus melakukan pengawasan ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok.

Tim dari Disperindag melakukan pengawasan dari distributor hingga di pasaran. Mereka memastikan agar bahan pokok tersedia dan tidak ada kenaikan harga.

"Pengawasan terus kita lakukan, satu minggu itu kita lakukan dua kali turun. Kita lakukan random," ujar Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (4/4).

Menurutnya, saat ini sejumlah komoditi masih dalam harga normal. Ketersediaan bahan pokok juga masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Kita ini memang bukan daerah penghasil. Seperti cabai merah, kita butuh sekitar 20 ton sehari. Sementara kemampuan kita menyediakan itu dari dalam tidak cukup, maka masuk dari daerah lain," ulasnya.

Jika di daerah penghasil ada kendala atau panen gagal, maka harga di Kota Pekanbaru akan alami kenaikan. Maka pihaknya melakukan langkah antisipasi.

"Ada lima komoditas yang bergejolak saat Ramadan. Seperti, cabai, bawang, daging ayam, daging sapi dan telur. Ini konsentrasi kita untuk menjaga ketersediaan barang dan kestabilan harga," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan