News

Pemko Pekanbaru Lanjutkan Proses Pengelolaan Pasar Bawah dengan Sistem KSP

 

SUARA PEKANBARU - Setelah melewati proses yang panjang terkait pengelolaan Pasar Wisata - Pasar Bawah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melanjutkan proses pengelolaan Pasar Wisata yang dilakukan dengan pola kerja sama pemanfaatan (KSP).

Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ingot Ahmad Hutasuhut, Minggu (12/3) mengatakan, Pemko tengah mempersiapkan negosiasi kontrak.

"Kita akan segera mempersiapkan negosiasi kontrak. Dan kalau ini sudah clear, mungkin segera kita siapkan perjanjian kerjasamanya," ujar Ingot.

Dijelaskan Asisten III, Ingot Ahmad Hutasuhut, pada 7 Juni 2022, sudah ditetapkan pemenang lelang pengelola Pasar Wisata - Pasar Bawah, yakni PT. Ali Akbar Sejahtera (AAS). Sebelum penetapan pemenang lelang pengelola pasar, Pemko melaksanakan proses tender pemilihan mitra.

"Setelah memakan waktu yang cukup lama, kita lakukan konsultasi, kita lakukan evaluasi dan review, terkait dengan proses pemilihan mitra Pasar Wisata Pasar Bawah, kita berkesimpulan bahwa proses ini akan kita lanjutkan. Di bulan Juni yang lalu, itu sudah ada penetapan pemenang tender. Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016, kita melakukan negosiasi untuk merumuskan kontrak kerjasamanya," jelas Ingot.

Kontrak kerjasama yang dilakukan dengan PT. AAS dikatakan Ingot, kontrak kerjasama pemanfaatan (KSP). "Polanya KSP dan didalamnya juga ada investasi," terangnya.

Proses terkait pengelolaan Pasar Wisata dijelaskan mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru ini, dimulai sejak awal tahun 2022.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan