News

Dinkes Pekanbaru Imbau Masyarakat Suntik Booster Sebelum Mudik

SUARA PEKANBARU - Masyarakat yang hendak mudik diimbau untuk mendapat vaksin booster terlebih dahulu. Adanya vaksin booster ini menghindari penyebaran Covid-19 selama mudik lebaran Idul Fitri.

"Jadi vaksin ini untuk menghindarkan masyarakat dari ancaman covid-19, karena selama mudik tentunya bakal interaksi dengan banyak orang di kampung halaman," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, Minggu (24/4).

Dirinya mengatakan bahwa masyarakat sudah berdatangan untuk mendapat vaksin booster bisa mendatangi Gedung Guru Kota Pekanbaru, Jalan Rambutan hingga Sabtu (23/4) kemarin

Mereka menargetkan seribu orang bisa mendapat vaksin booster di lokasi tersebut. Kegiatan serupa juga digelar di Gedung PWNU, Jalan Melur dan Vaksin Centre Polda Riau.

Pemberian vaksin booster ini dalam rangkaian Gerakan Satu Juta Vaksin Booster di Kota Pekanbaru. Masyarakat bisa mendapatkan vaksin booster menjelang mudik Idul Fitri 1443 H.

"Adanya layanan ini mempermudah masyarakat untuk mendapat vaksin booster, terutama yang hendak mudik," ujarnya.

Vaksinasi ini juga memberi akses bagi masyarakat yang hendak mudik untuk mendapat vaksin booster. Ia menyebut bahwa pihaknya bersama instansi terkait bakal menggelar vaksinasi booster hingga usai lebaran.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan