News

Warga Pekanbaru Bisa Berobat Hanya Gunakan KTP di RSD Madani Akhir Bulan Ini

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai mencanangkan program Universal Health Coverage (UHC) pada akhir bulan ini. Persiapan pencanangan program UHC itu terus digesa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, ada dua kategori dalam program UHC, yakni kategori cut off dan non cut off.

"Kalau cut off, dia hanya mendapat predikat UHC, tapi sistem pelayanannya mengikuti jeda waktu 14 hari baru bisa dimasukan. Ada masing-masing persyaratannya cut off dan non cut off," ujar Zaini, Minggu (23/7).

Zaini menyebut, untuk UHC yang dibiayai Pemko Pekanbaru ini termasuk kategori non cut off. Kategori ini langsung aktif dengan syarat masyarakat memiliki KTP Pekanbaru.

Dikatakannya, dari hasil pertemuan terakhir dengan Sekretaris Daerah, pencanangan program UHC ini akan dilaksanakan pada 28 Juli mendatang. Tanggal itu belum bisa dipastikan dan masih rencana.

Sementara untuk pencanangannya, masih ada dua opsi. Opsi pertama akan dilaksanakan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani dan kedua di Area Car Free Day (CFD).

"Rencananya akan dilakukan di rumah sakit (RSD Madani) dan ada tempat umum seperti di CFD, masih tentatif. Perkiraan mungkin di tanggal 28. Kenapa direncanakan di RSD Madani, karena kita ingin promosikan RSD Madani, supaya masyarakat berobatnya itu tidak jauh-jauh, ke Madani aja," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan