News

Kadis LHK Pekanbaru Akui Masih Ada Tumpukan Sampah di Beberapa Titik

 

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Hendra Afriadi, mengakui bahwa masih ada tumpukan sampah di beberapa titik. Ia menyebut bahwa hal itu merupakan ulah dari oknum angkutan sampah mandiri.

Mereka tidak lagi membuang sampah di tepi jalan protokol. Oknum angkutan sampah mandiri membuang sampah ke lokasi yang posisinya berada di sekitar pemukiman masyarakat.

"Ini bakal jadi catatan kita, apalagi kita berencana menggandeng pengelola angkutan sampah mandiri dengan operator saat ini," akunya.

Tumpukan sampah yang masih terlihat menjadi bahan evaluasi bagi pihak DLHK Kota Pekanbaru. Ia mengaku bakal tingkatkan kordinasi dengan para operator angkutan sampah agar memastikan tidak ada sampah yang menumpuk lagi.

Dirinya menjelaskan bahwa ada dua operator angkutan sampah yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini. Mereka, yakni PT. Ella Pratama Perkasa dan PT. Samhana Indah karena menjadi pemenang dalam lelang pengangkutan sampah tahun 2023.

Pihaknya juga sudah sosialisasi ke masyarakat perihal titik TPS. Jumlah TPS yang ada saat ini mencapai 63 TPS menyebar di dua zona pengangkutan sampah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan