News

Banyak Masyarakat Pekanbaru Mengadu Jaminan Kesehatan

 

SUARA PEKANBARU - Sebagian besar masyarakat yang datang ke Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru yang ada disetiap kelurahan, menyampaikan pengaduan terkait persoalan bantuan iuran jaminan kesehatan.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, Selasa (10/10) menjelaskan, masyarakat yang datang ingin mendapatkan informasi dari petugas, persyaratan apa saja yang diperlukan agar masyarakat bersangkutan terdaftar sebagai Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBIJK).

"Banyak persoalan yang ingin diketahui masyarakat dari petugas Puskesos di kelurahan. Sebagian besar persoalan yang disampaikan seperti kriteria masyarakat yang dapat masuk sebagai penerima jaminan kesehatan," terang Idrus.

Seperti diketahui, Dinsos membentuk Puskesos di 83 kelurahan. Pengurus Puskesos bertugas melakukan pendataan masyarakat miskin.

Masyarakat yang sudah didata, bakal masuk ke data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). Dan data itu nantinya diusulkan ke pemerintah pusat, untuk masuk di PBIJK. Agar program ini berjalan maksimal, Dinsos berharap dukungan dari masyarakat, terutama Ketua RT, RW, Lurah maupun Camat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan