News

Pembangunan Pasar Cik Puan Baru Akan Dilakukan Setelah Pembahasan Anggaran Tuntas

 

SUARA PEKANBARU - Proses pembangunan kios sementara di Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru pada tahap pembahasan anggaran bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. Pembangunan dilakukan setelah bahasan anggaran tersebut tuntas.

"Kita lakukan pembahasan anggaran untuk pembangunan kios sementara, agar anggarannya bisa disiapkan," papar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

Pembahasan terhadap anggaran tersebut bakal digesa mulai pekan ini. Mereka menggelar rapat pembahasan guna melakukan percepatan pembangunan kios sementara di Pasar Cik Puan.

"Besok kita mulai lakukan pembahasan terlebih dahulu, guna memastikan anggaran pembangunan kios sementara," ujarnya.

Zulhelmi menyampaikan bahwa untuk pembersihan lokasi bekas kebakaran sudah dilakukan. Proses pembersihan lokasi bekas kebakaran di Pasar Cik Puan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Dirinya menyampaikan bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sudah memberi penegasan terhadap pembangunan kembali kios sementara bagi para pedagang di Pasar Cik Puan. Ia menyebut pembangunan itu seiring penataan ulang Pasar Cik Puan.

Zulhelmi menyebut targetnya pedagang bisa berjualan kembali pada momen Ramadhan 1444 H. Ia menyampaikan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah menghitung ulang pembangunan kios sementara.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan