News

Begini Cara Dispora Pekanbaru Cetak Atlet Berprestasi

SUARA PEKANBARU - Untuk mencetak bibit atlet muda berprestasi dari kalangan pelajar, serta meningkatkan prestasi di bidang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru tahun ini lakukan pembinaan terhadap atlet muda ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ada 60 atlet muda yang dibina, yang berasal dari SMPN 13 dan SMPN 10.

Selain melakukan pembinaan, atlet usia muda ini juga diberikan bantuan berupa vitamin dan pakaian olahraga.

"Dalam olahraga prestasi, kita ada pembinaan anak-anak usia muda atau bibit atlet di tingkat SMP. Kita sudah lakukan pembinaan di dua sekolah, seperti SMPN 13 dan SMPN 10, lebih kurang ada sekitar 60 orang, atlet dari beberapa cabang olahraga yang memang kita bina dan kita beri motivasi serta bantuan seperti multi vitamin, pakaian olahraga," ujar Plt Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Kamis (16/2).

Dispora, lanjut Alek Kurniawan, akan terus melakukan pemantauan terhadap para atlet usia muda, guna menggali potensi yang dimiliki.

"Kita juga lakukan monitoring disaat mereka melakukan kegiatan rutin. Misalnya seperti SMPN 13 ada yang bakatnya seperti bola kaki, itu kita kumpulkan dan tetap kita berikan motivasi," kata Alek Kurniawan, yang juga menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru.

Dikarenakan terbatasnya anggaran, tahun ini hanya dapat melakukan pembinaan terhadap 60 atlet usia muda.

"Tahun ini baru hanya 60 orang yang kita lakukan pembinaan ataupun monitoring. Karena memang keterbatasan kita. Kita berharap, kalau dana kita mencukupi, akan kita berikan lebih. Sekarang saja kita hanya bisa berikan multivitamin dan pakaian olahraga. Tapi kita tetap akan lakukan pembinaan. Nantinya atlet atau bibit-bibit usia muda ini akan kita ikutkan dalam berbagai event atau kejuaraan olahraga. Ini lah upaya kita dalam mencari bibit atlet sejak dini dan juga upaya kita meningkatkan prestasi mereka," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan