News

Gubri Minta PHR Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau. Ia menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Al-Hidayah, sekaligus memberikan tausiyah kepada warga setempat.

Gubri Syamsuar mengatakan, kehadiran dia ke masjid Al-Hidayah dilakukan secara spontan, tanpa memberitahu pihak pengurus masjid.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Provinsi Riau ini memberitahu kepada jemaah yang hadir agar bisa mewaspadai terhadap perilaku seks bebas dan penggunaan narkoba.

 

Terlebih permaslahan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang saat ini merambat dan berkembang di lingkungan generasi muda.

“Hal-hal itulah yang berujung naiknya angka HIV/AIDS di Riau. Ini juga perlu diberikan perhatian yang serius untuk mengatasinya. Makanya kita harus mewaspadainya untuk generasi ke depan,” kata Gubri, Sabtu (07/01/2023).

Lebih lanjut, Gubernur Syamsuar mengungkapkan, bahwa Kota Duri sangat berkaitan erat dengan Wilayah Kerja (WK) Rokan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Dengan begitu, ia mengaku telah berjuang ke Pertamina untuk memperhatikan tenaga kerja lokal.

“Kita juga saat ini telah menggerakkan Pertamina agar memperhatikan tenaga kerja lokal. Sehingga saya sempat minta  [Pertamina] agar yang bekerja di sana tolonglah banyakkan anak-anak Riau. Alhamdulillah sekarang sudah terbukti,” ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan