News

Alhamdulillah, Harga Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Mulai Turun

SUARA PEKANBARU - Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran mulai alami penurunan. Penurunan ini terjadi di Kota Pekanbaru sejak berakhirnya libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Bahkan harga sejumlah komoditi sudah kembali normal. Sementara untuk pasokan bahan pokok juga masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, sejumlah komoditi seperti cabai dan ayam sudah mulai mengalami penurunan.

"Sudah terjadi penurunan harga, kondisi terus membaik. Untuk harga cabai sudah turun, kemudian harga ayam juga sudah turun," ujar Zulhelmi Arifin, Kamis (5/1).

Ia menuturkan, yang menjadi perhatian kemarin adalah meroketnya harga daging ayam. Kemarin itu sempat Rp35 ribu kini sudah ke Rp32 ribu. Kemudian daging sapi juga turun dari Rp140 ribu kini menjadi Rp130 ribu.

Pria yang akrab disapa Ami ini menilai, saat ini situasi Pekanbaru sudah semakin kondusif. Walaupun demikian pihaknya tetap melakukan pengawasan terkait ketersediaan dan harga bahan pokok di pasaran.

"Kita berharap kita bisa juga terus menjaga kestabilan harga yang ada di kota Pekanbaru," ungkapnya.

Ia menambahkan, kenaikan harga yang terjadi sebelumnya itu kemungkinan karena memang faktor hari besar natal dan tahun baru.

"Tapi kedepan kita akan pelajari untuk antisipasi sehingga walaupun hari besar ataupun tidak, kita tetap bisa menjaga keseimbangan harga," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan