News

Gubri Minta OPD Terkait Antisipasi Bencana Akhir Tahun

SUARA PEKANBARU - Libur Akhir Tahun, Gubri Minta BPBD dan Dinas PUPUPR-PKPP Riau Antisipasi Bencana
Gubernur Riau Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu siap siaga bencana alam saat libur akhir tahun 2022 dan tahun baru 2023.

Kesiapsiagaan tersebut disampaikan Gubri mengingat sejumlah wilayah di Riau rawan terjadi bencana. Hal itu seiring dengan telah ditetapkan status siaga bencana alam banjir dan longsor Riau tahun 2022.

Gubri Syamsuar mengatakan, saat  musim hujan sejumlah titik ruas jalan di Riau rawan terjadi longsor. Seperti jalan lintas yang mengarah ke Sumatera Barat (Sumbar) rawan longsor.

"Makanya sama minta semua harus siap siaga dan waspada. Jadi kalau pun terjadi bencana jangan sampai ada korban," kata Gubri Syamsuar, Kamis (28/12/2022).

Karena itu, Gubri meminta Kepada BPBD dan Dinas PUPR-PKPP Riau agar berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk antisipasi bencana. Termasuk penanganan jika memang nanti ditemukan ada titik yang terjadi longsor.

"Saya sudah perintahkan BPBD dan Dinas PUPR-PKPP agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Mana yang harus didahulukan dilakukan pengamanan. Termasuk penanganan banjir. Karena itu kita harus siaga," tukasnya.

BPBD Provinsi Riau mendata titik rawan longsor yang berbahaya di Riau saat musim hujan. Diantaranya Jalan Lintas Lintas Riau - Sumbar - XIII Koto Kampar, Jalur Taluk Kuantan - Perbatasan Sumbar, Jalur Rengat - Tembilahan, Jalan Lintas Perbatasan Riau - Jambi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan