News

Layanan Jum'at Curhat Polsek Payung Sekaki

Pekanbaru - Untuk menampung curhat warga secara langsung, Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan jum'at curhat di Ruko warung gratis Polsek Payung Sekaki Jalan Riau Kel.Air Hitam Kec.Payung Sekaki, Jum'at, 30/12/2022.

Kegiatan Jum'at curhat tersebut dipimpin oleh   Kapolsek Payung sekaki AKP NURSYAFNIATI didampingi para Kanit dan Babinkamtibmas dan dihadiri perwakilan warga dari masing-masing Kelurahan yang berada di Wilayah hukum Polsek Payung Sekaki.

Pantauan awak media, dalam kegiatan jum'at curhat tersebut beberapa perwakilan warga menyampaika keluhan, seperti: Alfitrianto (46), Alamat Jalan Riau baru Kel. Air Hitam Kec Payung sekaki menyampaikan keluhan lokasi Jalan Riau Ujung Siak II dekat Spbu sering tergenang air dan sampai kerumah warga.

Ernawati, (53) Alamat Jl. Pemudi Gg sekolah Rt3 Rw 3 Kel. Tirtasiak Kec. Payung sekaki mengeluhkan bahwa Jalan Pemudi Gg sekolah jika hujan jalan tergenang dan lama surutnya.

Iriawati Agustami, (59) warga Jl. Siak No 14 Rt 01 Rw 03 Kel Tampan Kec. Payung sekaki,mengeluhkan suami nya sakit-sakitan dan tidak ada pekerjaan tetap, saya berharap ada nya lowongan pekerjaan untuk saya sebagai IRT dan anak2 saya.

Selanjutnya Rudi, (38) Pekerjaan Swasta, Alamat Jl. Siak II Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki,mengeluhkan ada nya pihak tiba-tiba memasang plang nama diatas tanah milik nya dan gudang nya sering kehilangan barang-barang kecil seperti Aki dan ban mobil.

Handoko, (33) Alamat Jl. Pemuda Gg. Kurnia Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki,
mengeluhkan adanya renovasi mesjid Muthmainah menutup aliran air dan telah disampaikan ke pak rt Suryadarma tidak menerima dan tetap melanjutkan pembangunan.

Berikutnya Herlin, (62) Jl. Karya Agung Kel. Air Hitam Kec. Payung Sekaki,mengeluhkan jualan jarang laku sedangkan kebutuhan rumah tangga tetap harus dipenuhi, berharap ada bantuan dari pemerintah.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kapolsek Payung Sekaki AKP Nursyafniati menyebutkan,
terkait semua keluhan dari warga, Kapolsek Payung sekaki didampingi para kanit dan Banbinkamtibmas telah memberikan tanggapan dan solusi terhadap keluhan warga sehingga warga dapat memahaminya.

" Adapun untuk keluhan Rudi (38),Babinkamtibas Kelurahan Tampan Bripka Murten langsung mendatangi lokasi dan memberikan pelayanan untuk pencabutan plang nama yg tidak sesuai sertifikat ", terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, layanan jumat curhat ini adalah bentuk pelayanan polri kepada masyarakat

" Kami menampung semua keluhan warga, apakah itu keluhan yg menyangkut pidana maupun keluhan  sosial. Ada beberapa keluhan warga yang mengeluhkan masalah ekonomi dan ini kami mencarikan solusi dengan menghubungkan kepada komunitas sosial yg ada diwilayah hukum polsek payung sekaki dan kami berikan bantuan sembako ", tambah AKP Nursyafniati.

Untuk menampung keluhan masyarakat di jum'at curhat ini kita stanby kan Kapolsek,
Kanit reskrim dan satu orang anggota reskrim, Kanit Binmas dan satu orang Bhabinkamtibmas.

Ditempat yang sama Polsek Payung Sekaki juga menyediakan warung gratis makan ditempat, kegiatan ini sudah berjalan selama 2 ( dua ) bulan dan kami buka setiap hari jumat…alhamdulillah cukup ramai dikunjungi warga termasuk ojol, tambah Kapolsek





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan