News

Buka Rakerda IKSPI Kera Sakti, Ini Harapan Gubri

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Pengurus Daerah Riau tahun 2022.

Kegiatan tersebut merupakan Rakerda tahun pertama yang dilaksanakan IKSPI Riau. Dihelat di Gedung Balai Latihan Pertanian, Jalan Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, Sabtu (17/12/2022) malam.

Gubri Syamsuar mengatakan, Rakerda ini sangat bagus dilakukan, sebab menurut dia sudah seharusnya setiap organisasi itu memang melakukan pembahasan bersama-sama.

“Jadi dari rapat kerja daerah ini pengurus bisa membuat program-program untuk meningkatkan hal yang tepat, seperti pelatihan dan pembinaan pesilat,” katanya.

Dikatakan, bahwa melalui Rakerda pengurus bisa dapat membenahi dan evaluasi apa yang harus diperhatikan. Selain itu, dapat menjaring atlet-atlet untuk diturunkan kepada setiap perlombaan seni bela diri pencak silat.

“Harapan dari kami, pengurus ini bisa mempersiapkan serta menjaring atlet-atlet silat untuk event Pekan Olahraga wilayah (Porwil) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang waktunya itu tidak lama lagi,” jelasnya.

Syamsuar mengungkapkan, tekad dan komitmen yang dimiliki pengurus pusat dan pengurus provinsi IKSPI Kera Sakti ini sangat baik. Karena menurutnya, sudah seharusnya pencak silat ini bisa masuk kedalam event internasional.

“Tadi kami juga mendengar tekad dari pengurus pusat bersama pengurus provinsi, bahwa silat ini agar bisa masuk ke dalam event internasional. Kami tentunya mendukung sekali, karena ini sudah menjadi harapan semua masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Dengan begitu, dirinya berharap besar, keinginannya pesilat di Bumi Lancang Kuning ini bisa meraih prestasi di setiap generasi. Dia juga menghimbau bahwa pengurus dapat meningkatkan pelatihan dan pembinaan untuk atlet.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan